Langsung ke konten utama

Sejarah Berdirinya Asrama Hogwarts

Sejarah Berdirinya Asrama Hogwarts


            Kalian pasti tau Harry Potter, kan? Nah Hogwarts ini adalah Sekolah Sihir yang merupakan Sekolah Bagi Harry dan kawan-kawannya. Hogwarts ini sudah didirikan lebih dari 1000 tahun loh! Pendiri dari Sekolah sihir Hogwarts ini adalah 4 penyihir hebat di zamannya. Yaitu, Godric Gryffindor, Helga Hufflepuff, Rowena Ravenclaw, Salazar Slytherin. Kalian tidak asing bukan dengan nama belakang mereka? Ya! Nama merka dijadikan menjadi nama asrama yang ada disekolah mereka. Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin.




            Di zaman mereka, sihir merupakan hal yang ditakuti oleh Muggle (orang biasa tanpa kekuatan sihir) oleh karena itu keempat pendiri Hogwarts memutuskan untuk mendirikan kastil yang jauh dari jangkauan Muggle, dan kastil tersebut digunakan untuk sekolah sihir mereka.

Selama beberapa tahun, keempat pendiri hogwarts bekerjasama dengan harmonis tanpa adanya masalah. Mereka berbagi pendapat, keinginan, harapan, impian, dan menetaskan rencana berani dengan mencari anak-anak yang menunjukkan bakat sihir dan membawa mereka ke hogwarts untuk dididik. Mereka mengira tak akan terpisahkan, karena memiliki tujuan yang sama dalam mendirikan Sekolah Sihir terbaik di dunia dan menurunkan ilmu mereka.

            Tetapi suatu hari, muncul masalah diantara mereka. Salazar Slytherin mengingkan pemilihan lebih selektif lagi dalam memilih anak-anak yang dapat menuntut ilmu di Hogwarts. Perpecahan, dan perbedaan pendapat muncul. Salazar Slytherin berpendapat bahwa yang layak menerima ilmu sihir hanyalah kepada keluarga-keluarga penyihir. Dia tidak mau di Hogwarts ada murid-murid yang berasal dari keluarga Muggle. Menurutnya mereka tidak dapat dipercaya. “Kami akan mengajar hanya kepada mereka yang keturunan Darah-Murni,” katanya.Ravenclaw berpendapat, “Mereka yang intelegensinya tinggi yang pantas kami ajar!”. Gryffindor pun berkata: “Kami akan mengajar mereka yang gagah perkasa.”. Sementara Hufflepuff, yang sepertinya tak menyukai perbedaan, berkata: “Aku akan mengajar semua, dan memperlakukan mereka dengan sama.”

            Meski Hufflepuff dengan baik hati mau mengambil murid yang tersisa–yang tidak menjadi pilihan ketiga asrama, pertikaian diantara keempat pendiri masih terus berlanjut. Diawali dengan perbedaan pendapat, berujung pada permusuhan diantara mereka. Masing-masing dari mereka ingin berkuasa, bahkan hingga duel dan perkelahian terjadi. Persahabatan kental Gryffindor-Slytherin, Ravenclaw-Hufflepuff, semuanya berakhir dengan persaingan.

            Sampai pada suatu ketika, Salazar Slytherin memutuskan untuk meninggalkan kastil. Dan sejak saat itu, ia tidak pernah terlihat lagi di Hogwarts. (tapi kabarnya, dia telah membangun Kamar Rahasia di bawah tanah Hogwarts dengan seekor monster pembunuh yang hanya bisa dibuka dan dikendalikan oleh pewaris sejatinya).

Karena itu, dari perselisihan pendapat yang dialami pendirinya, keempat asrama memiliki kriteria nya sendiri dalam menerima murid agar dapat masuk ke asrama tertentu. Pertikaian yang menginginkan kekuasaan itu meninggalkan tradisi perlombaan antar-asrama di Hogwarts, yaitu Asrama dengan nilai tertinggi saat akhir tahun ajaran akan menang dan diberi penghargaan.
   
TOPI SELEKSI


















Para pendiri bingung, apabila mereka sudah meninggal, siapa yang akan menyeleksi murid-murid untuk menentukan asrama mereka? Maka Godric Gryffindor melepas topi dari kepalanya dan keempat pendiri menyumbangkan otak mereka. Dengan begitu, si topi menjadi cerdas, mampu mengintip benak murid untuk diseleksi di asrama yang paling tepat.

GRYFFINDOR

Godric Gryffindor, penyihir gagah dari padang liar, sehingga dia paling menghargai mereka yang gagah berani dan berhati jujur. Keberanian, keuletan dan kepahlawanan membuat nama Gryffindor masyhur.

“Kami akan mengajar mereka yang perkasa,” kata Gryffindor.

Lambang: Merah dengan singa emas.


Ruang Rekreasi Gryffindor



HUFFLEPUFF

Helga Hufflepuff, penyihir wanita yang manis dari lembah luas. Hufflepuff yang baik hati mau mengambil murid yang tersisa dan mengajarkan semua yang diketahuinya.

“Aku akan mengajar semua dan memperlakukan mereka sama,” kata Hufflepuff.

Hufflepuff tempat untuk mereka yang adil dan sabar.  Kerja keras bukanlah beban bagi Hufflepuff.

Lambang: Kuning dengan Musang hitam.



Ruang Rekreasi Hufflepuff'



RAVENCLAW

Rowena Ravenclaw, gadis gunung yang jelita, adalah penyihir yang sangat cerdas. Ravenclaw menginginkan semua yang memiliki otak gemilang. Siapa pun yang cerdas dan mau belajar akan diterima di Ravenclaw–tempatnya para bijak dan cendekia berkumpul

“Kami akan mengajar mereka yang intelegensinya tinggi,” kata Ravenclaw.

Lambang: Biru dengan Elang perunggu.


Ruang Rekreasi Ravenclaw





SLYTHERIN

Salazar Slytherin, penyihir pintar dari tanah berawa. Kemampuan luar biasanya adalah bisa berbahasa ular. Slytherin yang haus kekuasaan menyukai mereka yang besar ambisinya. Hanya di Slytherinlah mereka bisa menemukan teman sehati, yang licik dan menggunakan segala cara untuk mendapatkan kepuasan pribadi. Tapi Slytherin hanya akan mengambil mereka yang berdarah-murni.

“Kami akan mengajar hanya kepada mereka yang keturunan darah-murni.”

Lambang: Hijau dengan Ular perak.



Ruang Rekreasi Slytherin



Referensi:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH EXO mengeluarkan lightstick versi terbaru, yaitu EXO lightstick ver.2. dimana kemampuan dibandingkan dengan versi sebelumnya adalah perubahan warna. disini kita dapat mengetahui apakah lightstick kita official atau tidak, karena jika official lightstick kita dapat di hubungkan dengan aplikasi WYTH ini. 1. Search WYTH di app store bagi yang meggunakan iOS, sedangkan pengguna android search di Google Play dan kemudian install aplikasinya. 2. buka aplikasi WYTH, kemudian log in dengan akun mu! 3. pasang foto profil dan nickname kamu! 4. disini ada 2 pilihan, scan barcode yang ada di tiket konser dengan memasukkan secara manual nomor kursi kita. Jika scan nya tidak berhasil, maka pilihlah memasukkan manual nomor kursi kita. 5. jika berhasil menggunakan scan barcode, maka nomor kursi kamu akan secara otomatis muncul. 6. periksa kembali apakah yang ada di aplikasi...

Kasus di sebuah perusahaan / instansi yang menyebabkan diperlukannya audit teknologi sistem informasi

Warganet diramaikan dengan kejadian hilangnya saldo milik nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara tiba-tiba. Nasabah terkait menceritakan tragedi yang menimpanya via Twitter. Melalui akun @abunga***, nasabah menyebut telah kehilangan uang total Rp 16 juta pada 25 Desember 2019. “Tepat saat aku bangun shalat subuh dan aktifkan hp dan jeng jeng masuk notifikasi penarikan beberapa kali total 16jt. Sumpah shock banget dan langsung cek kartu ATM & buku rekening semuanya aman masih ada sama saya,” demikian tulis pemilik akun Twitter tersebut, seperti dikutip dari  Tempo.co , pada Selasa 21 Januari 2020. Nasabah tersebut kemudian langsung menghubungi pihak BRI untuk dibuatkan laporan dan melakukan pemblokiran kartu ATM. Dia juga mendatangi kantor BRI terdekat untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Akan tetapi, pada saat membuat laporan, nasabah tersebut mendapat penjelasan bahwa penarikan uang via ATM tidak mungkin dilakukan hingga Rp 16 juta per ...

Sejarah Berdirinya Aplikasi LINE

Sejarah Berdirinya Aplikasi LINE Mendengar aplikasi yang satu ini sudah tidak asing bagi anda pengguna aplikasi chatting, tapi sudah tau belum siapa penemu aplikasi LINE yang sering kita gunakan ini? Nah saya akan membahasnya, simak di bawah ini. LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti smartphone, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. Nama LINE terispirasi dari antrean banyak orang di telepon publik setelah gempa yang terjadi di jepang. Tak diduga, Line sangat diminati dan berkembang pesar. Bahkan pada Oktober 2011, layanan ini sempat mengalami overload dan terganggu karena banyaknya pengguna. LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE...