Langsung ke konten utama

10 Steps Korean Skin Care Routine

10 Steps Korean Skin Care Routine


            Siapa yang gak pengen punya wajah mulus seperti orang korea? Seperti yang kita ketahui orang-orang korea memang kebanyakan memiliki kulit yang halus, mulus, dan putih. Tentu dibalik semua itu mereka juga melakukan perawatan agar kecantikan kulitnya tetap terjaga. Seperti yang saya ketahui, orang korea memang banyak menggunakan skin care, seperti yang kita lihat di k-drama, setiap mereka membersihkan make upnya mereka ‘menumpuk’ beberapa produk skin care. Begitu pula beauty youtuber dari korea, seperti Pony, Daddoa, sunny dan lain-lain, ketika mereka sedang memberikan para penonton youtube ‘make up tutorial’ dari mereka. Terlihat di beberapa video daddoa, dia melayerkan beberapa produk skin care.

            Apa itu 10 Step Korean Skin Care Routine?  10 Step Korean Skin Care Routine adalah rutinitas menggunakan skin care sebanyak 10 step yang ‘katanya’ merupakan kunci dari mulus dan halusnya wajah dari cewek-cewek korea. Memang sudah terkenal korea menggunakan berbagai macam skin care. Tetapi pasti tidak menyangka sampai 10 step kan? Maka dari itu, disini saya ingin berbagi tentang apa sih yang termasuk di 10 Step Korean Skin Care Routine ini. Yuk simak dibawah ini! J

1.      Oil Based Cleanser


Pertama kita membersihkan wajah kita dengan oil Cleanser. Disini oil cleanser itu sendiri lama kelamaan akan membersihkan sisa-sisa make up yang ada diwajah kita. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kita bisa aja hanya menggunakan micellar water untuk membersihkan make up kita, tapi untuk benar-benar membersihkan make up kita, gunakan oil cleanser!

2.      Water Based Cleanser


Disini yang biasa kita gunakan adalah foam cleanser. Tapi di 10 Step Korean Skin Care Routine, kita harus melakukan double cleansing. Setelah menggunakan oil based cleanser, kita harus mencuci muka kita dengan foam cleanser untuk menghilangkan sisa-sisa minyak yang masih ada di wajah kita.

3.      Exfoliator




Exfoliator ini adalah proses dimana kita akan menggunakan bahan semacam scrub dimana kita akan mendapatkan kulit yang halus, dan juga akan mengangkat kulit mati yang ada di wajah kita. Kita tidak harus setiap saat melakukan ini apalagi kalau kulit sensitif. Tetapi usahakan setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk kulit bersih yang kita inginkan. Oh iya, jangan terlalu keras saat menggunakan scrub, pijat dengan pelan saja.

4.      Toner


Setelah melakukan banyak cleansing step, wajah kita perlu toner untuk menyegarkan kulit kita. Jadi toner itu juga dikatakan sebagai awalan agar di step berikutnya produk skin care lainnya dapat menyerap dengan baik. Kita bisa langsung menggunakannya dengan menggunakan kapas ataupun dengan tangan kita.

5.      Essence


Step ini adalah salah satu step paling penting dari rutinitas ini. essence ini hampir mirip dengan serum, booster, atau ampoule, tapi konsistensi nya lebih cair daripada ketiga skin care diatas. Jadi kurang lebih konsistensinya mirip dengan toner. Gunanya adalah untuk menyegarkan, membantu memperbaiki sel kulit.

6.      Treatments



Setiap orang pasti punya sesuatu yang ingin kita tutupi atau kita perbaiki. Treatments ini terdiri dari beberapa produk, yaitu Booster, Serum dan Ampoule. Gunakan produk yang memang membantu untuk kita, misalnya kita memiliki wajah yang kusam, pori-pori besar, jerawat maka kita perlu serum yang seusai untuk masalah yang kita miliki. Gunakan dan pinjat pelan wajah dengan produk yang kita pilih.

7.      Sheet Mask


Maksud dari penggunaan sheet mask ini tergantung apa yang kulit wajah kita butuhkan. Gunakan selama 15-20 menit. Sheet mask ini sangat kaya akan berbagai kandungan seusai sheet mask apa yang kita guankan, dan tentu sangat berguna untuk wajah kita. Gunakan minimal 1 atau 2 kali dalam seminggu. Sheet mask juga bisa digunakan setiap hari jika kalian mau!

8.      Eye Cream

Kulit disekitar mata kita sangat tipis dan halus, maka dari itu kita harus memperlakukannya seperti hal yang ringkih. Eye cream ini manfaatnya adalah mencegah adanya dark cicle berlebihan dan mengurangi besarnya kantung mata tentu juga banyak manfaat lainnya.

9.      Moisturizer


Moisturizer terdapat banyak jenisnya, dalam bentuk emulsion, lotion, gel atau cream. Fungsi utamanya adalah untuk melembabkan kulit kita, agar tidak kering. Gunakan moisturizer setiap hari! Gunakan pagi hari dan malam hari.

10.  Sun Protection



Di indonesia penggunaan sunblock untuk wajah mungkin tidak terlalu diperhatikan. Padahal orang korea, sangat amat merasa penggunaan sunblock itu penting. Karena walaupun kita keluar ruangan hanya beberapa menit, kita tetap terpapar sinar UV bukan? Maka dari itu kita tetap perlu menggunakan sun protection. Gunakan setiap hari, dan bila perlu gunakan lagi setelah 4 jam. Jadi kita benar-benar terlindungi dari paparan sinar UV yang tidak bagus untuk kulit wajah kita.

            Itu dia 10 Step Korean Skin Care Routine dan apa kegunaan dari masing-masing skin care yang digunakan di rutinitas cewek-cewek korea ini. memang mungkun terlihat ribet, karena terdapat 10 step dan belum tentu kita memiliki semua produk tersebut. Tapi sudah banyak beauty blogger yang mencoba rutinitas ini dan banyak yang merasakan perubahan yang signifikan! Mereka merasa kulit mereka lebih cerah, sehat dan kencang. tentu itu tergantung setiap individu. Tetapi tidak ada salahnya mencoba bukan? Bagaimana dengan kalian? Apa kalian ingin mencoba 10 Step Korean Skin Care Routine? J

Referensi:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH EXO mengeluarkan lightstick versi terbaru, yaitu EXO lightstick ver.2. dimana kemampuan dibandingkan dengan versi sebelumnya adalah perubahan warna. disini kita dapat mengetahui apakah lightstick kita official atau tidak, karena jika official lightstick kita dapat di hubungkan dengan aplikasi WYTH ini. 1. Search WYTH di app store bagi yang meggunakan iOS, sedangkan pengguna android search di Google Play dan kemudian install aplikasinya. 2. buka aplikasi WYTH, kemudian log in dengan akun mu! 3. pasang foto profil dan nickname kamu! 4. disini ada 2 pilihan, scan barcode yang ada di tiket konser dengan memasukkan secara manual nomor kursi kita. Jika scan nya tidak berhasil, maka pilihlah memasukkan manual nomor kursi kita. 5. jika berhasil menggunakan scan barcode, maka nomor kursi kamu akan secara otomatis muncul. 6. periksa kembali apakah yang ada di aplikasi

Kasus di sebuah perusahaan / instansi yang menyebabkan diperlukannya audit teknologi sistem informasi

Warganet diramaikan dengan kejadian hilangnya saldo milik nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara tiba-tiba. Nasabah terkait menceritakan tragedi yang menimpanya via Twitter. Melalui akun @abunga***, nasabah menyebut telah kehilangan uang total Rp 16 juta pada 25 Desember 2019. “Tepat saat aku bangun shalat subuh dan aktifkan hp dan jeng jeng masuk notifikasi penarikan beberapa kali total 16jt. Sumpah shock banget dan langsung cek kartu ATM & buku rekening semuanya aman masih ada sama saya,” demikian tulis pemilik akun Twitter tersebut, seperti dikutip dari  Tempo.co , pada Selasa 21 Januari 2020. Nasabah tersebut kemudian langsung menghubungi pihak BRI untuk dibuatkan laporan dan melakukan pemblokiran kartu ATM. Dia juga mendatangi kantor BRI terdekat untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Akan tetapi, pada saat membuat laporan, nasabah tersebut mendapat penjelasan bahwa penarikan uang via ATM tidak mungkin dilakukan hingga Rp 16 juta per hari

IT Network atau IT Jaringan

IT NETWORK Sebelum memasuki dunia kerja, ada baiknya kita memilih manakah profesi yang pas untuk kita. Jangan hanya lihat dari berapa banyak gajinya, tetapi seberapa pas juga kita di bagian yang kita pilih tersebut. Dapat kita lihat di judul postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang IT Network. Pada zaman yang sudah sangat maju di bidang IT nya ini, semua perusahaan pasti membutuhkan tenaga kerja dibidang IT.  Menjadi IT di sebuah perusahaan yang mempunyai banyak cabang saja sudah cukup sibuk, apalagi menjadi IT Jaringan atau IT Network ini. Sebelumnya, apa sih IT Network ini? IT Network atau IT Jaringan adalah seseorang yang berkecimpung didalam teknik jaringan komputer, dari maintain jaringan sampai dengan mengatur jaringan. ·          Job Description IT Network Sebenarnya, secara garis besar tugas dari IT Network adalah untuk melakukan pemasangan/instalasi hardware, sistem ataupun software, maintenance,