Langsung ke konten utama

Love Lock Namsan Tower ( N Seoul Tower)

Love Lock Namsan Tower ( N Seoul Tower)


            tradisi unik pasang gembok di sebuah tempat istimewa di Seoul, Korea selatan, tepatnya di Namsan Seoul Tower. Menara Namsan Seoul di Korsel merupakan sebuah tempat bersejarah yang dimiliki oleh Seoul, yaitu sebuah menara komunikasi dan pengamatan yang terletak di Mountain Namsan, pusat kota Seoul, Korea Selatan. Dibangun pada tahun 1969, dengan biaya sekitar $ 2,5 juta. Dulunya, menara ini berfungsi sebagai pemancar radio, sebelum dibuka untuk umum tahun 1980.



            Menara Seoul Namsan Tower adalah sebuah pemancar radio yang terletak di SeoulKorea Selatan Gedung ini dibangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 m (777 kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479.7 m (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi Menara Seoul CJ).


            Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara. Terdapat empat balkon pengamatan (di balkon pengamatan ke-4, terdapat restoran berputar, dan berputar sekali selama 48 menit), dan juga toko oleh-oleh dan dua restoran di atasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul. Di dekatnya juga terdapat menara transmisi.


Gembok Cinta



            Kalau kita ingin menuju ke puncak menara, harus menaiki lift dengan pemandangan visual digital yang seakan sedang membawa kita terbang ke angkasa. Nah, yang menarik adalah yang ada di atas puncak menara yaitu Gembok Cinta (사랑의자물쇠). Apa sih gembok cinta itu? Kok pakai gembok segala?

            Gembok cinta adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan. Gembok ini dipercaya sebagai lambang cinta sepasang kekasih dan kalau memasang gembok yang berisi tulisan atau nama dari sepasang kekasih, kemudian dikaitkan di pagar menara lalu kuncinya dibuang dari atas menara sejauh-jauhnya, sepasang kekasih itu akan abadi dan tidak akan pernah putus. Benarkah? Menurut Korea Times, sejarah memasang gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di Menara Tokyo. Kemudian semakin terkenal setelah sepasang selebriti Korea, Alex dan Sinae datang berkencan di sana dalam acara MBC We Got Married, dan bahkan membuat angka penjualan gembok meningkat tajam.

            Karena kejadian ini pernah ditayangkan dalam acara ‘We Got Married’, sehingga mengundang pasangan kekasih lain berbondong-bondong melakukan hal yang sama. Kemudian hal tersebut dijadikan sebuah tradisi yang bernama love lock atau gembok cinta (
사랑의 자물쇠) . Tradisi ini juga diabadikan di film Thailand, ‘Hello Stranger’.

Saat ini, gembok yang terpasang di pagar N Seoul Tower di dekat Gunung Namsan ini sudah semakin banyak. Pagar yang disediakan pun semakin tidak menampung banyaknya gembok yang dikunci oleh ribuan pasang kekasih. Maklum, hampir setiap hari tempat ini didatangi pasangan kekasih yang lagi jatuh cinta untuk menggantungkan gembok di pagar itu. Tapi tidak perlu khawatir, di sana telah disediakan pohon cemara yang sengaja disediakan untuk memasang gembok.

Gembok-gemboknya pun bervariasi dilihat dari ukuran dan warna. Ada yang besar, kecil, ada yang gambar hati, ada yang berbentuk borgol, dan dengan dihiasi berbagai tulisan yang berisi tentang harapan dan cita-cita. Ada juga yang bahkan sampai menggunakan rantai sepeda. Mungkin biar lebih awet kali ya? Para pasangan kekasih ini menggantungkan sepasang gembok yang sudah dituliskan nama, kemudian dikaitkan di pagar menara dan kuncinya dibuang. Melalui gembok yang sengaja dipasang tanpa kunci ini, mereka berharap kisah cintanya akan abadi sepanjang masa.
    
Untuk pengunjung yang datang ke sana dan tak punya atau lupa membawa gembok, jangan takut. Disana juga menyediakan tempat yang menjual gembok. Apa kalian ingin mengunjungi Namsan Tower besama orang spesial?

Referensi:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH EXO mengeluarkan lightstick versi terbaru, yaitu EXO lightstick ver.2. dimana kemampuan dibandingkan dengan versi sebelumnya adalah perubahan warna. disini kita dapat mengetahui apakah lightstick kita official atau tidak, karena jika official lightstick kita dapat di hubungkan dengan aplikasi WYTH ini. 1. Search WYTH di app store bagi yang meggunakan iOS, sedangkan pengguna android search di Google Play dan kemudian install aplikasinya. 2. buka aplikasi WYTH, kemudian log in dengan akun mu! 3. pasang foto profil dan nickname kamu! 4. disini ada 2 pilihan, scan barcode yang ada di tiket konser dengan memasukkan secara manual nomor kursi kita. Jika scan nya tidak berhasil, maka pilihlah memasukkan manual nomor kursi kita. 5. jika berhasil menggunakan scan barcode, maka nomor kursi kamu akan secara otomatis muncul. 6. periksa kembali apakah yang ada di aplikasi

Kasus di sebuah perusahaan / instansi yang menyebabkan diperlukannya audit teknologi sistem informasi

Warganet diramaikan dengan kejadian hilangnya saldo milik nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara tiba-tiba. Nasabah terkait menceritakan tragedi yang menimpanya via Twitter. Melalui akun @abunga***, nasabah menyebut telah kehilangan uang total Rp 16 juta pada 25 Desember 2019. “Tepat saat aku bangun shalat subuh dan aktifkan hp dan jeng jeng masuk notifikasi penarikan beberapa kali total 16jt. Sumpah shock banget dan langsung cek kartu ATM & buku rekening semuanya aman masih ada sama saya,” demikian tulis pemilik akun Twitter tersebut, seperti dikutip dari  Tempo.co , pada Selasa 21 Januari 2020. Nasabah tersebut kemudian langsung menghubungi pihak BRI untuk dibuatkan laporan dan melakukan pemblokiran kartu ATM. Dia juga mendatangi kantor BRI terdekat untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Akan tetapi, pada saat membuat laporan, nasabah tersebut mendapat penjelasan bahwa penarikan uang via ATM tidak mungkin dilakukan hingga Rp 16 juta per hari

IT Network atau IT Jaringan

IT NETWORK Sebelum memasuki dunia kerja, ada baiknya kita memilih manakah profesi yang pas untuk kita. Jangan hanya lihat dari berapa banyak gajinya, tetapi seberapa pas juga kita di bagian yang kita pilih tersebut. Dapat kita lihat di judul postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang IT Network. Pada zaman yang sudah sangat maju di bidang IT nya ini, semua perusahaan pasti membutuhkan tenaga kerja dibidang IT.  Menjadi IT di sebuah perusahaan yang mempunyai banyak cabang saja sudah cukup sibuk, apalagi menjadi IT Jaringan atau IT Network ini. Sebelumnya, apa sih IT Network ini? IT Network atau IT Jaringan adalah seseorang yang berkecimpung didalam teknik jaringan komputer, dari maintain jaringan sampai dengan mengatur jaringan. ·          Job Description IT Network Sebenarnya, secara garis besar tugas dari IT Network adalah untuk melakukan pemasangan/instalasi hardware, sistem ataupun software, maintenance,