Langsung ke konten utama

Manfaat teh hijau untuk wajah

Manfaat teh hijau untuk wajah


            Sebagai seorang wanita pasti ingin memiliki kulit wajah cantik, bersih, dan sehat. Oleh karena itu, tidak sedikit yang memanfaatkan daun teh hijau ini sebagai masker wajah untuk merawat kesehatan kulitnya. Tetapi, masih banyak juga beberapa yang mengandalkan produk kecantikan yang bisa di dapatkan di toko-toko atau dokter kecantikan. Perlu anda ketahui bahwa produk kecantikan yang biasa kita dapatkan di toko-toko tersebut, selain menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar, juga terdapat zat kimia yang terkandung di dalamnya. Tentunya ini tidak baik bagi kesehatan wajah maupun kesehatan tubuh kita.

            Berbicara tentang manfaat teh hijau ternyata sangat banyak sekali. Salah satunya manfaat teh hijau untuk wajah yang akan kita bahas sekarang ini. Teh hijau ini akan membantu mengatasi wajah kering, membantu mengatasi wajah berjerawat dan kusam bahkan teh hijau juga mampu menjadi sunblock alami atau pelindung dari sinar matahari. Sekarang banyak sekali kalangan wanita yang menyukai green tea atau teh hijau karena banyaknya manfaat yang dikandungnya dan juga karena green tea sendiri merupakan bahan alami yang tentu jelas sangat aman untuk kulit wajah kita.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari teh hijau untuk wajah kita:

1.             Bermanfaat untuk Mengatasi Kulit Berminyak dan Jerawat
Kandungan yang dimiliki teh hijau mampu membantu mengobati jerawat maupun kulit berminyak.
Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya adalah:
Cara 1:
§  Pertama, siapkan beberapa teh hijau yang telah di tumbuk galus atau di blender,
§  Kemudian campurkan dengan putih telur, kocok sampai membusa,
§  Setelah itu, oleskan kepermukaan kulit wajah hingga merata, dan biarkan sampai kering,
§  Telakhir bersihkan dengan air sampai bersih.
Cara 2:
§  Campurkan seduhan teh hijau kedalam telur yang sudah dikocok sebelumnya
§  Aduk hingga merata kemudian gunakan sebagai masker
Cara 3:
§  Campurkan teh hijau dengan mayonaise
§  Aduk hingga merata lalu gunakan sebagai masker
Cara 4:
§  Celupkan teh hijau pada air hangat
§  Gunakan ampas teh tersebut untuk scrup kulit wajah
Cara 5:
§  Seduh teh hijau lalu diamkan selama semalam
§  Keesokan paginya gunakan untuk cuci muka

2.       Bermanfaat untuk Menghilangakan Mata Panda atau Kantung Mata
Kantung mata atau mata panda biasanya di sebabkan karena kurang istirahat atau sering melakukan aktifitas sampai larut malam sehingga akan menimbulkan efek menghitam serta membengkak di sekitar mata bagian bawah.
Untuk masalah seperti ini, anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan teh hijau sebagai secrub atau masker.
Adapun cara yang bisa anda lakukan adalah:
Cara 1:
§  Pertama, seduhlah teh hijau dengan air panas, kemudian simpan dalam lemari es selama 10 menit.
§  Setelah itu, oleskan air teh hijau ini menggunakan kapas pada bagian kantung mata yang menghitam secara terus-menerus selama 5 menit.
§  Lakukanlah cara ini setiap hari dengan rutin saat hendak akan tidur.

Cara 2:


§  Ambil kantung teh celup bekas teh hijau
§  Gunakan kantung teh tadi untuk mengompres daerah mata, jika perlu dinginkan kantung teh terlebih dahulu agar terasa lebih sejuk.

3.      Bermanfaat sebagai Tabir Surya Alami
Teh hijau juga bisa di manfaatkan sebagai masker untuk melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar Ultraviolet serta menghindari radikal bebas yang dapat merusak sel kulit. Sehingga kulit terhindar dari penuaan dini, dan tidak mudah terbakar akan paparan sinar matahari yang berlebihan atau UV.
Untuk mendapatkan manfaat ini, caranya adalah:
Cara 1: seduhlah teh hijau ini kemudian konsumsi secara teratur pagi dan sore hari, untuk hampasnya sendiri anda bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah alami.

4.      Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit Kering
Bagi anda yang sering melakukan aktifitas di luar rumah dengan terik matahari yang berlebih, tentu membuat kulit menjadi kering dan kusam. Terlebih jika tubuh anda kurang asupan cairan seperti mengkonsumsi air putih. Untuk melembabkan kulit wajah yang kering ini, anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan teh hijau ini sebagai masker wajah.
Cara yang bisa anda lakukan adalah:
§  Pertama, campurkan 5 sendok makan air teh hijau yang telah di seduh,
§  kemudian campurkan dengan 3 sendok makan perasan jeruk lemon dan oatmeal.
§  Setelah tercampur, aplikasikan pada kulit wajah anda hingga merata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.
§  Terakhir, bilas dengan air sampai bersih.

5.      Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit Wajah
Kandungan yang terdapat pada teh hijau ini mengandung Vitamin E yang berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah anda. Untuk mendpatkan manfaat dari teh hijau ini, anda bisa membuatnya sebagai masker wajah alami.
§  Pertama, seduh teh terlebih dahulu dengan takaran air setengah gelas,
§  Kemudian aplikasikan hampas teh hijau ini pada kulit wajah hingga merata, dan biarkan sampai kering.
§  Telakhir, bilas sampai bersih dengan air dingin.
Kandungan Vitamin C juga mampu menjaga elastisitas kulit wajah dan membuat kulit menjadi lebih cerah alami. Lakukanlah cara ini setiap hari dengan rutin sebelum tidur.

6.  Bermanfaat untuk Mengaluskan Kulit Wajah
Kandungan Vitamin E yang terdapat pada teh hijau ini juga berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah secara alami.
Untuk mendapatkan manfaat dari teh hijau ini, anda bisa menyeduh teh hijau ini terlebih dahulu tanpa pemanis atau gula, kemudian biarkan semalaman, saat pagi harinya cuci wajah anda dengan air teh hijau ini.
Lakukanlah cara ini setiap hari dengan rutin saat bangun tidur.

7.      Bermanfaat untuk Mengencangkan Kulit Wajah
Manfaat kandungan Vitamin E yang lainnya yaitu dapat mengencangkan kulit wajah secara alami, sehingga membantu menjaga elatisitas kulit agar tidak mudah keriput atau kendur. Selain itu, juga berkhasiat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah anda.
Untuk mendapatkan manfaat dari teh hijau ini, anda bisa melakukannya dengan cara seperti yang telah di jelaskan sebelumnya pada poin ke-6.
Lakukanlah secara rutin dan teratur setiap hari, serta anda bisa mengkombinasikannya dengan madu murni untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
8.      Bermanfaat untuk Menghilangkan Komedo
Masalah komedo pada kulit wajah anda, bisa di atasi dengan memanfaatkan teh hijau ini dengan cara.
§  Pertama, seduh terlebih dahulu teh hijau setengah gelas dengan takarang 2 sendok makan teh hijau.
§  Kemudian tuangkan pada cetakan, dan simpan dalam kulkas sampai membeku.
§  Setelah itu, oleskan pada kulit sekitar hidung, bibir, dan dagu secara berulang-ulang.
Lakukanlah cara ini setiap hari saat hendak akan tidur.

9.      Bermanfaat untuk Menghilangkan Kemerahan pada Kulit Wajah
Kemerahan pada kulit wajah ini di sebabkan karena faktor di gigit nyamuk, bekas luka, atau lain sebagainya seperti iritasi.
Untuk mengatasinya, anda bisa memaskerkan hampas teh hijau yang telah di seduh ini pada kulit wajah yang terdapat kemerahan, diamkan selama 15 menit. Cukup Mudah Bukan?

Referensi:




Komentar

  1. Thanks kak infonya. Memang teh hijau atua greentea ini punya khasiat yang banyak ya.
    Jadi masker kulit pun bisa loh, bisa di baca di artikel ini >> manfaat masker green tea

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH EXO mengeluarkan lightstick versi terbaru, yaitu EXO lightstick ver.2. dimana kemampuan dibandingkan dengan versi sebelumnya adalah perubahan warna. disini kita dapat mengetahui apakah lightstick kita official atau tidak, karena jika official lightstick kita dapat di hubungkan dengan aplikasi WYTH ini. 1. Search WYTH di app store bagi yang meggunakan iOS, sedangkan pengguna android search di Google Play dan kemudian install aplikasinya. 2. buka aplikasi WYTH, kemudian log in dengan akun mu! 3. pasang foto profil dan nickname kamu! 4. disini ada 2 pilihan, scan barcode yang ada di tiket konser dengan memasukkan secara manual nomor kursi kita. Jika scan nya tidak berhasil, maka pilihlah memasukkan manual nomor kursi kita. 5. jika berhasil menggunakan scan barcode, maka nomor kursi kamu akan secara otomatis muncul. 6. periksa kembali apakah yang ada di aplikasi

Kasus di sebuah perusahaan / instansi yang menyebabkan diperlukannya audit teknologi sistem informasi

Warganet diramaikan dengan kejadian hilangnya saldo milik nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara tiba-tiba. Nasabah terkait menceritakan tragedi yang menimpanya via Twitter. Melalui akun @abunga***, nasabah menyebut telah kehilangan uang total Rp 16 juta pada 25 Desember 2019. “Tepat saat aku bangun shalat subuh dan aktifkan hp dan jeng jeng masuk notifikasi penarikan beberapa kali total 16jt. Sumpah shock banget dan langsung cek kartu ATM & buku rekening semuanya aman masih ada sama saya,” demikian tulis pemilik akun Twitter tersebut, seperti dikutip dari  Tempo.co , pada Selasa 21 Januari 2020. Nasabah tersebut kemudian langsung menghubungi pihak BRI untuk dibuatkan laporan dan melakukan pemblokiran kartu ATM. Dia juga mendatangi kantor BRI terdekat untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Akan tetapi, pada saat membuat laporan, nasabah tersebut mendapat penjelasan bahwa penarikan uang via ATM tidak mungkin dilakukan hingga Rp 16 juta per hari

IT Network atau IT Jaringan

IT NETWORK Sebelum memasuki dunia kerja, ada baiknya kita memilih manakah profesi yang pas untuk kita. Jangan hanya lihat dari berapa banyak gajinya, tetapi seberapa pas juga kita di bagian yang kita pilih tersebut. Dapat kita lihat di judul postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang IT Network. Pada zaman yang sudah sangat maju di bidang IT nya ini, semua perusahaan pasti membutuhkan tenaga kerja dibidang IT.  Menjadi IT di sebuah perusahaan yang mempunyai banyak cabang saja sudah cukup sibuk, apalagi menjadi IT Jaringan atau IT Network ini. Sebelumnya, apa sih IT Network ini? IT Network atau IT Jaringan adalah seseorang yang berkecimpung didalam teknik jaringan komputer, dari maintain jaringan sampai dengan mengatur jaringan. ·          Job Description IT Network Sebenarnya, secara garis besar tugas dari IT Network adalah untuk melakukan pemasangan/instalasi hardware, sistem ataupun software, maintenance,