Langsung ke konten utama

Tempat yang wajib dikunjungi kpopers di korea

Tempat yang wajib dikunjungi kpopers di korea


Dalam beberapa tahun ini, Kota Seoul di Korea Selatan telah menjadi salah satu destinasi favorit di Asia. Sekarang kotanya menjadi penuh dengan aktivitas-aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh orang-orang lokal maupun para turis. Walaupun ada banyak sekali alasan untuk mengunjungi Korea Selatan, bagi orang yang demam K-Pop, mengejar oppa pastinya menjadi salah satu alasannya.

Pemerintah negara Korea Selatan telah dengan proaktif mempromosikan fenomena Korean Wave ini. Buktinya seringkali kamu melihat mereka menggunakan artis-artis K-Pop untuk mempromosikan pariwisata dalam negeri. Sebagai fangirl penggemar berat K-Pop sejati, menghirup udara yang sama dengan oppa-oppa juga sebenarnya sudah bisa membuat saya sangat senang – tetapi sebenarnya masih ada banyak cara lho untuk menikmati Seoul sebagai seorang penggemar K-Pop sejati! 10 aktivitas penggemar k-pop di Seoul ini wajib kamu coba deh:

1.      Agensi-Agensi (Management Agency)



Lokasi gedung SM Entertainment berdekatan dengan gedung JYP Entertainment plus CUBE Entertainment Cafe. Memang tidak terlalu dekat, tapi SME dan JYPE terletak di kawasan yang sama yaitu Gangnam. Kini, gedung SME yang lama tampaknya sedang direnovasi. Mereka pun mempunyai kantor baru yang terletak di kawasan yang sama. Sedangkan untuk YG Entertainment, lokasinya jauh dari SME dan JYPE. Dapat dibilang, gedung agensi yang menaungi Bigbang, 2NE1, Tablo, dan lainnya itu terletak di daerah yang cukup sepi. Meski begitu, gedung YG Ent sangat mudah untuk dicari karena bentuk gedung yang unik dan berbeda dari gedung-gedung lainnya.

2.      SMTOWN COEX


 Selamat datang di SM Town Wonderland, destinasi sempurna bagi para fangirl penggemar SM! Di sini kamu bisa menonton film hologram pertunjukan grup SM Town favoritmu, makan kue yang diberi nama berdasarkan grup-grup K-Pop, membeli barang merchandise resmi, dan kalau kamu beruntung, berpapasan dengan idola SM-mu selagi berbelanja!

           Destinas alternatif selain SM TOWN di COEXatrium:
·        SM TOWN  STARDIUM di Dongdaemun Design Plaza
·        SM TOWN Pop Up Store di Young Plaza di Myeongdong
Yang dapat kita lakukan di COEX Atrium:
·        Gedung Theater yang memutar film Hologram artis dan aktor dari SM


·        SUM Celebrity Shop untuk berbelanja berbagai barang Idola dari SM


·        Studio Dance untuk merasakan sensasi latihan dance di SM


·        SUM Cafe and Market untuk merasakan makanan dan minuman dari SM



3.      Cafe / Restoran milik artis korea




Di seoul, korea para artis korea ternyata banyak memiliki usaha dibidang kuliner. Tentu restoran atau cafe mereka menjadi sasaran para penggemar kpop. Banyak dari penggemar berbondong-bondong mengunjungi tempat tersebut sehingga tak heran jika restoran atau cafe milik artis tersebut penuh. Contohnya seperti viva polo milik ibu dari chanyeol dan kamong cafe milik kakak dari kai EXO. Kedua tempat tersebut selalu ramai dengan penggemar EXO.

4.      Datang ke pertunjukan acara musik secara gratis


Bagi penggemar K-Pop yang budget-nya terbatas, tidak perlu khawatir karena kamu juga tetap bisa mendapatkan banyak lho dari petualanganmu di Seoul. Kamu bisa datang ke pertunjukan musik yang diadakan sekali seminggu yang benar-benar gratis, walaupun kamu perlu kesabaran dan dedikasi untuk masuk ke studio rekamannya. Inkigayo milik SBS, Music Bank milik KBS, dan Show! Music Core milik MNET tidak menarik biaya masuk sama sekali – kamu hanya perlu mendaftarkan dirimu di situs web mereka!

5.      Berburu Album di Myeongdong


Sebagai penggemar kpopers, kita pasti sangat senang mengkoleksi album-album dari idola kami. Maka dari itu, bagi penggemar kpop tentu sangat senang apabila dapat membeli langsung album-album tersebut di korea. Di myeongdong terdapat tempat-tempat yang menjual merchandise official dan unofficial dan tentu album di underground!

6.      Menonton Hologram Concert


Kalau kamu tidak sempat datang ke konser K-Pop di Seoul, kamu harus coba pergi ke K-Live! Di ruang konser K-Live, kamu bisa menonton konser hologram keren Big Bang, 2NE1, dan PSY, dilengkapi dengan tampilan layar 270-derajat dan sistem audio 14.2 surround sound. Yang pasti tidak ada alternatif menonton konser yang lebih baik selain ini! hologram concert juga ada di Everland.

7.      Star Avenue


Ingin melihat foto-foto serta barang-barang yang pernah dipakai oleh idola K-Pop? Star Avenuelah tempatnya. Star Avenue bak surge untuk pecinta K-Pop yang ingin menikmati foto, poster, aksesoris K-Pop, serta miniature sang idola. Berlokasi dibeberapa tempat di Seoul seperti di Lotte World, Lotte Duty Free Shop, Lotte Duty Free cabang COEX, dll.

8.      Menonton Konser KPOP langsung di Seoul!


Kesempatan dapat menonton langsung konser K-Pop sebenarnya cukup sulit untuk didapat. Tetapi jika kamu merencanakan perjalananmu dengan baik dan memesan tiket kamu dari jauh hari, kamu pasti tidak akan menyesal. Menonton langsung konser artis favoritmu pasti akan menjadi pengalaman paling berkesanmu di Seoul! Nah, walaupun harga tiket konser di Seoul jauh lebih murah dibandingkan dengan harga tiket konser di luar Korea Selatan, mendapatkan tiket sangatlah tidak mudah.


Referensi:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH EXO mengeluarkan lightstick versi terbaru, yaitu EXO lightstick ver.2. dimana kemampuan dibandingkan dengan versi sebelumnya adalah perubahan warna. disini kita dapat mengetahui apakah lightstick kita official atau tidak, karena jika official lightstick kita dapat di hubungkan dengan aplikasi WYTH ini. 1. Search WYTH di app store bagi yang meggunakan iOS, sedangkan pengguna android search di Google Play dan kemudian install aplikasinya. 2. buka aplikasi WYTH, kemudian log in dengan akun mu! 3. pasang foto profil dan nickname kamu! 4. disini ada 2 pilihan, scan barcode yang ada di tiket konser dengan memasukkan secara manual nomor kursi kita. Jika scan nya tidak berhasil, maka pilihlah memasukkan manual nomor kursi kita. 5. jika berhasil menggunakan scan barcode, maka nomor kursi kamu akan secara otomatis muncul. 6. periksa kembali apakah yang ada di aplikasi

Kasus di sebuah perusahaan / instansi yang menyebabkan diperlukannya audit teknologi sistem informasi

Warganet diramaikan dengan kejadian hilangnya saldo milik nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara tiba-tiba. Nasabah terkait menceritakan tragedi yang menimpanya via Twitter. Melalui akun @abunga***, nasabah menyebut telah kehilangan uang total Rp 16 juta pada 25 Desember 2019. “Tepat saat aku bangun shalat subuh dan aktifkan hp dan jeng jeng masuk notifikasi penarikan beberapa kali total 16jt. Sumpah shock banget dan langsung cek kartu ATM & buku rekening semuanya aman masih ada sama saya,” demikian tulis pemilik akun Twitter tersebut, seperti dikutip dari  Tempo.co , pada Selasa 21 Januari 2020. Nasabah tersebut kemudian langsung menghubungi pihak BRI untuk dibuatkan laporan dan melakukan pemblokiran kartu ATM. Dia juga mendatangi kantor BRI terdekat untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Akan tetapi, pada saat membuat laporan, nasabah tersebut mendapat penjelasan bahwa penarikan uang via ATM tidak mungkin dilakukan hingga Rp 16 juta per hari

IT Network atau IT Jaringan

IT NETWORK Sebelum memasuki dunia kerja, ada baiknya kita memilih manakah profesi yang pas untuk kita. Jangan hanya lihat dari berapa banyak gajinya, tetapi seberapa pas juga kita di bagian yang kita pilih tersebut. Dapat kita lihat di judul postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang IT Network. Pada zaman yang sudah sangat maju di bidang IT nya ini, semua perusahaan pasti membutuhkan tenaga kerja dibidang IT.  Menjadi IT di sebuah perusahaan yang mempunyai banyak cabang saja sudah cukup sibuk, apalagi menjadi IT Jaringan atau IT Network ini. Sebelumnya, apa sih IT Network ini? IT Network atau IT Jaringan adalah seseorang yang berkecimpung didalam teknik jaringan komputer, dari maintain jaringan sampai dengan mengatur jaringan. ·          Job Description IT Network Sebenarnya, secara garis besar tugas dari IT Network adalah untuk melakukan pemasangan/instalasi hardware, sistem ataupun software, maintenance,