Langsung ke konten utama

Pentingnya Double Cleansing

Pentingnya Double Cleansing



            Untuk para pemula make up, kalian pasti masih bingung apasih pentingnya double cleansing itu, dan bahkan masih ada yang bertanya-tanya apa itu double cleansing. Dulu kita selalu berfikir bahwa mencuci muka dengan sabun cuci muka biasa sudah cukup. tapi ternyata kita salah. Ternyata double cleansing itu sangat penting loh! Apalagi untuk kalian yang keseharian nya menggunakan make up. Tapi bukan berarti yang tidak ber-make up bebas yah untuk tidak double cleansing. Double cleansing itu penting banget dilakukan apalagi pada malam hari.

            Apa kalian pernah dengar katanya kalo pakai sunscreen bakal menimbulkan komedo dan jerawat. Tapi itu semua bukan 100% kesalahan dari sunscreennya. Tetapi melainkan dari salahnya proses cleansing. Jadi double cleansing tidak hanya yang untuk menggunakan make up tapi berlaku juga bagi yang tidak bermake up tapi menggunakan sunscreen.

            Jadi double cleansing adalah proses membersihkan muka dengan melalui 2 tahap pembersihan dan seringkali juga menggunakan 2 jenis cleanser berbeda, yaitu first cleanser dan second cleanser. Tapi seingat saya di female daily pernah bahas juga tentang bisa menggunakan jenis cleanser yang sama. Saya sendiri prefer untuk menggunakan 2 jenis cleanser berbeda, misalnya oil based cleanser dengan water based cleanser. Sebenarnya seperti apasih konsep double cleansing itu?

Seperti namanya, ada 2 tahap penting yang harus kita lakukan. Yaitu:
·        Mengangkat kotoran, makeup, debu, minyak berlebih yang menempel pada wajah.
·        Membersihkan kulit wajah yang sudah terbebas dari makeup.

First Cleanser





Ada banyak jenis first cleanser yang bisa kalian gunakan sesuai jenis dan kebutuhan kulit kalian. Diantaranya yaitu cleansing milk, cleansing lotion, cleansing oil, micellar cleansing water, cleansing balm dan jenis-jenis cleansing lainnya. Saya  sendiri biasanya menggunakan oil based cleanser atau micellar cleansing water. Pertama, hal yang harus diperhatikan, jika kalian memakai full makeup, kalian harus membersihkan bagian mata terlebih dahulu. Gunakan eye makeup remover untuk menghapus riasan mata kalian seperti eyeliner, mascara, juga eyeshadow. Setelah itu, gunakan cleanser favorit kalian.


Second cleanser




            Biasanya second cleanser ini lebih dikenal sama orang karena bentuknya face wash dan lebih mudah didapatkan di Indonesia. Hampir semua brand punya produk face wash. Tapi, memilih second cleanser juga tidak bisa asal sih. Sering kali orang merasa kalau cleanser yang dipake bikin kulit terasa keset dan kaku berarti itu tandanya kulit bersih. Atau semakin banyak busa di satu cleanser, semakin bagus juga cleanser-nya. Padahal gak seperti itu seharusnya. Cleanseryang bikin kulit mka terasa keset dan ketarik justru bisa merusak skin barrier dan dalam jangka waktu lama bisa membuat kulit gampang merah dan iritasi. Sedangkan untuk cleanser yang busanya banyak, harus dicek lagi ingredient listnya, jangan-jangan ada kandungan SLS di top list dan SLS ini gak terlalu bagus buat kulit. 

Jadi yuk mulai sekarang kita terapkan double clenasing!


Referensi:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH

Cara Menghubungkan Lighstick EXO ver.2 dengan aplikasi WYTH EXO mengeluarkan lightstick versi terbaru, yaitu EXO lightstick ver.2. dimana kemampuan dibandingkan dengan versi sebelumnya adalah perubahan warna. disini kita dapat mengetahui apakah lightstick kita official atau tidak, karena jika official lightstick kita dapat di hubungkan dengan aplikasi WYTH ini. 1. Search WYTH di app store bagi yang meggunakan iOS, sedangkan pengguna android search di Google Play dan kemudian install aplikasinya. 2. buka aplikasi WYTH, kemudian log in dengan akun mu! 3. pasang foto profil dan nickname kamu! 4. disini ada 2 pilihan, scan barcode yang ada di tiket konser dengan memasukkan secara manual nomor kursi kita. Jika scan nya tidak berhasil, maka pilihlah memasukkan manual nomor kursi kita. 5. jika berhasil menggunakan scan barcode, maka nomor kursi kamu akan secara otomatis muncul. 6. periksa kembali apakah yang ada di aplikasi

Kasus di sebuah perusahaan / instansi yang menyebabkan diperlukannya audit teknologi sistem informasi

Warganet diramaikan dengan kejadian hilangnya saldo milik nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) secara tiba-tiba. Nasabah terkait menceritakan tragedi yang menimpanya via Twitter. Melalui akun @abunga***, nasabah menyebut telah kehilangan uang total Rp 16 juta pada 25 Desember 2019. “Tepat saat aku bangun shalat subuh dan aktifkan hp dan jeng jeng masuk notifikasi penarikan beberapa kali total 16jt. Sumpah shock banget dan langsung cek kartu ATM & buku rekening semuanya aman masih ada sama saya,” demikian tulis pemilik akun Twitter tersebut, seperti dikutip dari  Tempo.co , pada Selasa 21 Januari 2020. Nasabah tersebut kemudian langsung menghubungi pihak BRI untuk dibuatkan laporan dan melakukan pemblokiran kartu ATM. Dia juga mendatangi kantor BRI terdekat untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Akan tetapi, pada saat membuat laporan, nasabah tersebut mendapat penjelasan bahwa penarikan uang via ATM tidak mungkin dilakukan hingga Rp 16 juta per hari

IT Network atau IT Jaringan

IT NETWORK Sebelum memasuki dunia kerja, ada baiknya kita memilih manakah profesi yang pas untuk kita. Jangan hanya lihat dari berapa banyak gajinya, tetapi seberapa pas juga kita di bagian yang kita pilih tersebut. Dapat kita lihat di judul postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang IT Network. Pada zaman yang sudah sangat maju di bidang IT nya ini, semua perusahaan pasti membutuhkan tenaga kerja dibidang IT.  Menjadi IT di sebuah perusahaan yang mempunyai banyak cabang saja sudah cukup sibuk, apalagi menjadi IT Jaringan atau IT Network ini. Sebelumnya, apa sih IT Network ini? IT Network atau IT Jaringan adalah seseorang yang berkecimpung didalam teknik jaringan komputer, dari maintain jaringan sampai dengan mengatur jaringan. ·          Job Description IT Network Sebenarnya, secara garis besar tugas dari IT Network adalah untuk melakukan pemasangan/instalasi hardware, sistem ataupun software, maintenance,